Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Bakti Mahasiswa Peternakan UMM ke Pulau Seberang

Author : Administrator | Kamis, 05 Januari 2012 11:09 WIB
Berita UMM
 

ISMAPETI, Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia mengadakan bakti mahasiswa di Universitas Negeri Lampung (UNILA). Acara yang diadakan mulai tanggal 2-5 November 2011 ini diikuti oleh 18 Universitas Negeri dan Swasta seluruh Indonesia. Setiap Universitas diwakili oleh 2 delegasi. Pada kesempatan itu, Jurusan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang mengirimkan Zaki dan Irwandi sebagai perwakilan kampus.

Kegiatan yang pada pembukaannya dihadiri oleh Walikota Metro Bandar Lampung ini bertujuan untuk mengenalkan pentingngya gizi protein hewani bagi perkembangan tubuh masyarakat. Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan adalah Seminar Nasional, dan kampanye gizi yang dilakukan di alun-alun kota Metro Bandar Lampung. Dalam kampanye gizi ini setiap mahasiswa perwakilan harus mampu mengenalkan pada warga sekitar tentang perbaikan gizi, sehingga tercapai masyarakat Indonesia yang cerdas dan sehat.

Kegiatan mengunjungi peternakan di daerah Metro Bandar Lampung juga tidak luput dari agenda rutin. Tujuan mengunjungi peternakan ini adalah agar mahasiswa jurusan Peternakan mampu membina sebuah desa sehingga para peternak memiliki skill yang baik. Melalui kegiatan ini diharapkan sekembalinya para delegasi ke universitas masing-masing dapat menularkan ilmu peternakan secara lebih profesional. (yeu)

Ayu Damayanti – 08220150 – IKOM PR/A

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image