Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Jurusan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Pelatihan Enterpreneurship Untuk Mahasiswa

Author : Administrator | Kamis, 27 Oktober 2011 10:20 WIB
 

Jurusan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang mengelar program kegiatan ekstrakulikuler wirausaha, yang bertujuan sebagai pembekalan bagi mahasiswa Peternakan dalam berinterpreneurship. Pemateri dalam acara tersebut antara lain berasal dari dosen lintas jurusan di Fakultas Pertanian - Peternakan. Serta Pembekalan materi meliputi : Bussines Plain dan Analisis usaha, Kewirausahaan, Marketing, Manajemen ternak ruminansia , dan Unggas, pengendalian penyakit.

Pelatihan ekstrakulikuler di peruntukan bagi seluruh mahasiswa Peternakan. Ketua Jurusan Peternakan, Drh. Imbang Dwi Rahayu, Mkes mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreatifitas dan inovasi mahasiswa untuk memiliki kemampuan serta pengalaman dalam berwirausaha. Sesuai dengan visi dan misi Peternakan, yaitu menjadikan sarjana Islami yang memiliki kemampuan dan kreatifitas untuk bisa berinterpreneurship. Pelaksanaan kegiatan ini diadakan 1 kali dalam satu bulan pada hari sabtu di ruang kelas masing – masing.

Kegiatan ekstrakulikuler ini wajib diikuti bagi mahasiswa Peternakan, karena nantinya mereka diharuskan untuk menjalankan kegiatan wirausaha. Program pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan sarjana yang siap bersaing, bekerja dan berwirausaha di masyarakat kelak. Sesuai dengan harapan, mereka kuliah untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. Dengan adanya kegiatan ini bisa dikatakan, harapan yang mereka cita – citakan selesai kuliah dan langsung bekerja bisa menjadi kenyataan.

Kenapa harus binggung selesai kuliah harus bekerja dimana, kini saatnya diri anda mempersiapkan menjadi sarjana Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang yang suskes dalam berinterpereurship di lingkugan masyarakat. (awm)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image