Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Ladang Dakwah, Lebih Baik Masuk UMM

Author : Administrator | Rabu, 29 Februari 2012 09:51 WIB
Dekan Fakultas Pertanian-Peternakan menerima cindera mata dari Kepala sekolan SMA N 4 Bojonegoro

Begitulah  salah satu sambutan dari kepala sekolah SMA Negeri 4 Bojonegoro ketika berkunjung di Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian-Peternakan UMM yang bertempat di aula teknik Lt.5 (28/2/2012). Kunjungan ini merupakan program muatan lokal bagi siswa-siswi kelas 11 beserta guru yang berjumlah sekitar 250 orang tersebut. Nur Hayyie selaku kepala sekolah menyampaikan rasa bangga karena banyak alumni SMA Negeri 4 Bojonegoro yang kuliah di UMM, dan berharap dapat mendidik para alumninya agar menjadi manusia yang berkualitas.

Dalam kesempatan lain Dr.drh. Liliy Zalizar,MS menyampaikan profil Fakultas Pertanian-Peternakan dan program-program yang ada di FPP. Diantara programnya adalah Beasiswa kerja, program Erasmus mundus, pembekalan dunia kerja dan lain-lain.

Drh. Imbang Dwi Rahayu,M.Kes selaku ketua Jurusan Peternakan menekankan pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa. Program unggulannya adalah PUP (Praktek Usaha Peternakan) yaitu mahasiswa dituntut untuk praktek berwirausaha dibidang peternakan dan setelah melakukan praktek tersebut mahasiswa di evaluasi oleh dosen pembimbing.

Hasil karya para dosen juga dipamerkan dalam acara tersebut di antaranya Biofarm, Moebillin, Yopi (Yoghurt sapi), Salep mastitis, alfamin dan Biskuit kelinci (BICI).

Penemu dekomposer ramah lingkungan, Prof. Dr. Ir. Indah prihartini,MP dihadirkan dalam acara tersebut. Dalam materinya beliau menyampaikan produk temuannya yang ramah lingkungan yaitu kultur mikroba yang terdiri dari campuran bakteri fibrolitik, pengurai bahan sintetis, senyawa kompleks dan pestisida.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapang yaitu ke Green House, Eksperimental Farm, Laboratorium Peternakan, Laboratorium Perikanan dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro UMM.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image