Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Meraih Cita- Cita dengan Beasiswa Kerja

Author : Administrator | Kamis, 05 Januari 2012 11:16 WIB
 

Salah seorang mahasiswa Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Agung Irawan, dapat meraih mimpi dan angan untuk melanjutkan studi perguruan tinggi di UMM. Agung yang angkatan 2010 berhasil mendapatkan beasiswa kerja melalui seleksi yang panjang. Dengan tahapan seleksi administrasi berkaitan dengan semua nilai rapot dan piagam- piagam prestasi, setelah itu test umum di depan Ketua Jurusan, kemudian test wawancara di depan Dekan dan Pembantu Dekan di Fakultas.

Ia sangat tertarik dengan peternakan. Dengan dia lolos beasiswa kerja maka ia semakin penasaran tentang bagaimana peternakan sehingga tidak ada kata menyesal mengambil Jurusan Peternakan. “Karena peluang peternakan sangat besar, prospek kedepan untuk karier saya sangat bagus”ujar mahasiswa semester 3 ini. Mahasiswa yang bercita- cita sebagai Dosen peneliti dan pengusaha ini beranggapan bahwa Jurusan Peternakan merupakan pilihan yang tepat.

Menurut mahasiswa yang aktif berorganisasi di BESTARI, HMJ dan IMM “keuntungan beasiswa kerja yaitu tidak perlu memikirkan biaya, karena sepenuhnya biaya dari Universitas tidak dari orang tua. Dengan demikian saya bisa konsentrasi kuliah dan belajar berorganisasi”.

Agung bangga kuliah di peternakan UMM yang akreditasnya bagus dibanding dengan Perguruan Tinggi yang lain. Dengan akreditas A dan sistem kekeluargaan oleh anggota jurusan baik Ketua Jurusan maupun staf- staf sehingga dapat menjadikan sangat dekat bagi mahasiswanya. Adanya bantuan Fasilitas- fasilitas dan pengembangan – pengembangan kepada Mahasiswa yang mau berusaha membuat Agung Irawan bangga.

          Menurut Agung, harapan di bidang peternakan adalah agar dapat membawa nama baik peternakan sehingga tidak menjadi jurusan yang diremehkan. Ia akan berusaha meraih prestasi dengan mengikuti lomba- lomba. Dengan adanya hal tersebut maka jurusan peternakan dapat terangkat integritas, profit, dan kepercayaannya. Ia selalu mendorong teman- temannya untuk mengikuti lomba- lomba karya tulis yang bisa mengembangkan potensi.

          Kemudian selain itu harapanya adalah agar jurusan peternakan tidak hanya bagus di dalam tapi di luar juga untuk pengabdian kepada masyarakat agar lebih baik. Banyaknya peranan dari dosen- dosen peternakan di tingkat Universitas yang mempunyai peranan penting dan berhasil meraih prestasi sehingga dapat menjadikan  inspirasi bagi Agung Irawan untuk menjadi lebih sukses kedepannya.(hms) Hemi Mayang Sari – 08220190 – IKOM PR/A

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image