Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

PETERNAKAN UMM GELAR PEMBEKALAN PRAKTEK KERJA PERUSAHAAN (PKP)

Author : Administrator | Jum'at, 26 Desember 2014 10:15 WIB

 

 

Universitas Muhammadiyah Malang sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang Unggul, Modern dan Islami, sesuai visinya terus-menerus mengadakan perbaikan kualitas pendidikan sehingga lulusannya dapat masuk ke dunia pekerjaan dengan mudah. Salah satu ujung tombak untuk menghasilkan lulusan berkualitas adalah jurusan peternakan FPP UMM. Selama ini jurusan peternakan sudah berusaha secara maksimal untuk mendidik mahasiswa untuk mencapai visi dan misi universitas.  Jurusan mengharapkan agar setelah lulus, mahasiswa tersebut nantinya memiliki  karakter pekerja yang cerdas, unggul, dan beretika.

 

Profil lulusan yang diharapkan dari jurusan peternakan FPP UMM salah satunya adalah menjadi manajer.  Mahasiswa sudah dibekali dengan berbagai teori ilmu peternakan maupun praktek tentang dunia peternakan, namun demikian mereka belum terasah terjun langsung menangani peternakan di lapangan.  Oleh sebab itu diperlukan peningkatan kualitas pembelajaran yang dapat mengarahkan mahasiswa professional dalam dunia peternakan sehingga menghasilkan lulusan berkualitas yang akan diterima di dunia kerja. Salah satu upaya dalam hal tersebut perlunya program pengembangan melalui Praktek Kerja Perusahaan mahasiswa ke industri peternakan dengan cara mengamati proses pekerjaan, menelaah kegiatan, mengembangkan upaya penyempurnaan, dan evaluasi kegiatan. Program PKP ke industri peternakan mitra tampaknya perlu diapresiasi oleh semua pihak, baik oleh pihak Fakultas maupun pihak Universitas Muhammadiyah Malang. Oleh karena itu, jurusan peternakan Universitas Muhammadiyah Malang mencoba mengantisipasi semua bentuk program terlaksana secara optimal dan sejalan dengan Renstra Universitas Muhammadiyah Malang. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mahasiswa peserta PKP memiliki sikap, pemahaman, penghayatan, motivasi dan keterampilan sebagai calon manajer yang pada saatnya memiliki kompetensi berkualifikasi profesional yang cerdas, unggul, dan beretika.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Pertanian-Peternakan, sabtu 13 Desember 2014 di buka oleh Dr.Ir. Damat, MP selaku Dekan FPP. Dalam sambutannya Dekan FPP menyampaikan bahwa untuk dapat memenangkan persaingan, mahasiswa harus menguasai  soft skill dan keahlian di lapang, sehingga kelak menjadi enterpreuneur bidang peternakan yang tangguh. Selain itu hadir pula Ketua Jurusan Peternakan Dr.Ir.Asmah Hidayati, MP. Dalam sambutanya beliau berpesan kepada peserta pembekalan PKP untuk dapat menjaga nama Almamater ketika selama berada di perusahaan tempat praktek.

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image