Peternakan UMM sebagai Tuan Rumah Kejurnas Futsal Mahasiswa Peternakan se-Indonesia

Senin, 05 Juni 2023 03:44 WIB

Malang (5/6) – Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Peternakan menjadi tuan rumah Kejurnas Futsal ke 13 Mahasiswa Peternakan se-Indonesia pada 5-6 Juni 2023.  Pembukaan kejurnas dilakukan pada tanggal 5 Juni 2023 dan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antar PT. Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan  Dr. Ir. Aris Winaya, MM. M.Si., IPU., ASEAN Eng. memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan kejurnas tahun ini.

Tahun ini, Kejurnas diikuti oleh 11 universitas di Indonesia, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB),  Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Jendral Soedirman (UNSOED), Politeknik Negeri Jember (POLIJE), Universitas Andalas (UNAND), dan Universitas Halu Oleo (UHO).

Sebagai tuan rumah pertandingan futsal nasional ini, Panitia mahasiswa melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Peternakan telah bekerja keras dalam melakukan persiapan penyelenggaraan sehingga dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta, penonton, dan penggemar olahraga yang hadir. 

Kejuaraan sepak bola antarperguruan tinggi ini tidak hanya menjadi ajang untuk menentukan tim terbaik, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat persaudaraan antarperguruan tinggi dan membangun semangat sportivitas di kalangan mahasiswa. Semoga kejuaraan seperti ini terus diadakan dan memotivasi generasi muda untuk berprestasi baik di bidang olahraga maupun akademik. (AD)

Shared: