Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

PROFIL LULUSAN PROGRAM STUDI PETERNAKAN UMM : LARIS DI PASAR KERJA, JADI WIRAUSAHA TANGGUH

Author : Administrator | Rabu, 22 Februari 2012 11:49 WIB
  


 

    Jurusan Peternakan adalah lembaga yang sudah berkembang dan memberi kontribusi yang tidak sedikit pada perkembangan sains dan teknologi secara regional maupun nasional. Modal dasar sebagai Institusi Akademik yang profesional dengan garansi sains dan teknologi sudah dimiliki dan berkembang menjadi sumber kekuatan dan keunggulan Institusi ini selama 25 tahun.  Keberadaan jurusan peternakan  sudah mendapat pengakuan publik sejak 25 tahun yang lalu sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan sarjana yang handal, unggul dalam inovasi iptek dan profesional.  Jurusan peternakan juga telah menghasilkan wirausaha tangguh dan mampu bersaing di dunia usaha. 

            Pengakuan publik merupakan pengejewantahan dari visi dan misi jurusan peternakan dan jaminan standar mutu  yang dikembangkan sebelum, selama dan setelah proses pendidikan berlangsung. Secara akademik Jurusan Peternakan mendapatkan pengakuan dari Direktorat Pendidikan Tinggi  pada tahun 2007 yaitu Prodi Produksi Ternak memperoleh status akreditasi dengan nilkai “A” dengan SK BAN PT No.: 015/BAN-PT/Ak-X/S1/VII/2007 yang berlaku hingga 10 Juli 2012.

            Seiring dengan kemajuan iptek di dunia usaha dan industri, untuk menyelaraskan kebutuhan pengguna akan SDM sarjana peternakan Jurusan Peternakan telah menetapkan visi yaitu menjadi penyelenggara pendidikan tinggi terkemuka dalam pengembangan IPTEK di bidang peternakan terpadu berbasis kewirausahaan berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan manusia. Dan telah mengembangkan substansi kurikulum Jurusan Peternakan melalui penguatan akademik dan kompetensi sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi dari program studi sehingga lebih memantapkan langkah untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkemajuan dan terdepan

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image