Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Tips Sukses Alumni Kepada Mahasiswa Baru (MABA)

Author : Administrator | Kamis, 27 Oktober 2011 10:15 WIB
Ayam
 

Dalam mengembangkan pendidikan yang lebih maju, Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan program kuliah umum yang dihadiri oleh manager pemasaran PT. Charoen Pookphand – Jawa Timur, Adi Joko Leksono, S.Pt. Acara yang berlangsung hikmat pada rabu (28/09) di Theatre Dome UMM jam 09.00- 11.00 WIB dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru (maba) FPP.

Melalui kuliah tamu diharapkan dapat mengembangkan minat dan memberi wawasan kepada maba agar mampu untuk aktif dalam kelas maupun berorganisasi. Adi yang lulus dari FPP UMM Jurusan Peternakan tahun 2003 menekankan kepada adik- adiknya- mahasiswa FPP bahwa untuk memasuki tantangan dunia kerja tidak cukup hanya dengan teori yang ada di kelas, tetapi juga kemampuan praktek dilapangan. Dia bangga menjadi alumni FPP UMM, sebab UMM telah menyiapkan semua lulusannya untuk kreatif berwiraswasta. Ia mencontohkan salah satunya dengan dunia perunggasan, mulai telur sampai pakan ayam.

Adi, alumni mahasiswa angkatan 1998 ini juga menerangkan cara/trik menghadapi interview kerja. Menurut Adi, seringkali pertanyaan yang terlihat sepele namun justru menjebak. Akibatnya banyak calon pelamar kerja yang gagal mendapat pekerjaan karena gugur pada sesi tersebut. Harus mencari link sejak dini dan mengikuti pelatihan- pelatihan guna menambah kemampuan soft skill. Adanya kuliah ini juga dapat digunakan sebagai peningkatan akreditasi Jurusan Peternakan UMM.

Acara yang wajib diikuti oleh seluruh maba Jurusan Peternakan UMM ini sangat penting dan dapat bermanfaat bagi maba. Menurut Imbang Dwi Rahayu, Ketua Jurusan Peternakan, “Maba sudah sejak dini dapat dituntun untuk mampu berusaha lebih baik lagi menghadapi dunia perkuliahan maupun dunia kerja mendatang”.(hms)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image