Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

Wagyu Beef Sunday Brunch Untuk Penggila Beefsteak

Author : Administrator | Jum'at, 17 Februari 2012 13:09 WIB
foto :detikfood.com

Jakarta - Di menu Sunday Brunch ini Anda dapat mencicipi daging sapi wagyu sepuas hati. Daging sapi berkualitas ini disajikan menjadi berbagai hidangan seperti rendang, sup, sampai aneka beefsteak. Semuanya diolah segar dan disajikan hangat!
Wagyu beef kini sangat populer di kalangan para pencinta beefsteak. Karena itu mengawali tahun 2012, Intercontinental Jakarta MidPlaza kembali menghadirkan promo wagyu beef sebagai sajian Sunday Brunch di Java Restaurant. Kali ini Executive Sous Chef, Wanda Gunawan bersama tim dapur Java Restaurant, mempersiapkan berbagai hidangan lezat memakai wagyu beef.

Berbeda dengan daging sapi pada umumnya, sapi berkualitas dari Jepang ini memiliki keistimewaan. Selain dagingnya lebih lembut, wagyu juga memiliki marbeling lemak yang merata sehingga terasa saat diolah lumeran lemaknya merata ke seluruh bagian daging. Nama 'wagyu' sendiri berasal dari 'wa' yang berarti Jepang, sedangkan 'gyu' berarti daging sapi. Nama ini diberikan pada sapi bibit khusus yang diternakkan dengan cara istimewa di peternakan di Jepang, seperti Kobe, Mishima dan Matsusaka. Selain Jepang, kini peternakan Wagyu juga terdapat di Australia dan New Zealand.

Sang Chef mengolah daging sapi wagyu dengan bumbu tradisional hingga Asia dan Barat. Seperti Rendang Wagyu, Sup daging Sapi Wagyu dengan Kacang Merah, dan Tumis Daging Sapi Wagyu. Di bagian luar resto terdapat grill station khusus untuk hidangan panggang dan bakar.  "Untuk hidangan wagyu, kami memakai wagyu grade 5 dan 6 untuk buffet. Di grill counter pengunjung bisa memesan berbagai jenis grilled wagyu. Tinggal pilih, mau tenderloin wagyu atau sirloin wagyu, termasuk berbagai aneka seafood seperti kepiting, lobster, dan cumi. Pesanan akan dimasak sesuai tingkat kematangan yang diinginkan," jelas Chef Wanda. Menurutnya karena daging sapi wagyu memiliki lemak yang tersebar rata maka usah dimasak terlalu lama, daging sudah terasa empuk dan juicy.

Khusus pada Sunday Brunch ini pengunjung dapat menikmati keuntungan two-for-the-price-of-one. Jadi cukup dengan membayar satu harga, Anda bisa menikmati buffet di dua restoran sekaligus, yaitu Java Restaurant dan Scusa. Di Scusa, para pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan buffet a la Italia, seperti pasta, mediteranian salad, dan aneka cheese and bread. Khusus buat si kecil Anda tak usah khawatir. Aneka camilan seperti popcorn, kue-kue dan cokelat tersedia di sisi luar resto. Wagyu Beef Sunday Brunch dapat dinikmati seharga Rp. 323.000++ per orang termasuk soft drinks, jus, dan bir dan Rp. 473.000++ per orang termasuk free flow wine dan sparkling wine. Ingin menikmati Sunday Brunch ini, silakan kontak 021- 2510888.

sumber :detikfood.com dipublikasikan
Senin, 16/01/2012 17:22 WIB

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image