Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang
Peternakan
Universitas Muhammadiyah Malang

WORKSHOP UNIVERSITY CONSORTIUM

Author : Administrator | Kamis, 09 Februari 2012 09:28 WIB

 

  Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang di percaya sebagai penyelenggara University Consortium yang dilaksanakan di UMM Inn 27-28 Januari 2012. University Consortium merupakan  sebuah gagasan terkait dengan program-program akademik dibidang peternakan. Perguruan tinggi yang mengikuti  kegiatan ini adalah Fakultas Peternakan-Pertanian  Universitas Diponegoro Semarang, Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang, Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran Bandung, Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto, Fakultas Peternakan Universitas Sebelas Maret  Surakarta dan Fakultas Pertanian-Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang. Dari enam perguruan tinggi yang mengikuti University Consortium, Fakultas Pertanian-Peternakan UMM, yang diwakili Jurusan Peternakan adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang  mengikuti acara ini.

Dari hasil konsorsium tersebut disepakati bahwa Dr. Luthfi D.Mahfudz, MSc dari Fakultas Peternakan-Pertanian UNDIP Semarang sebagai ketua konsorsium. Adapaun nama konsorsium di sepakati “University Concortium on Animal Sciance (UCASE)’.
Bentuk program dibagi menjadi tiga divisi yaitu:

1. Divisi Pendidikan dengan ketua Prof.Dr.Ir. Sumarsono, MS (Fapet UNDIP Semarang)
2.  Divisi Penelitian dengan ketua Prof.Dr.Ir. Indah Prihartini, MP (FPP UMM/Jurusan Peternakan)
3.   Divisi Kerjasama dengan ketua Dr. Ir. Aris Winaya, MM, M.Si (FPP UMM/Jurusan Peternakan)

Telah di sepakati ada 12 mata kuliah yang akan di jadikan “joint degree” (mata kuliah bisa ditempuh dimana saja bagi perguruang tinggi yang telah diakui) dengan masing-masing perguruan tinggi mendapat jatah 2 mata kuliah. Jurusan Peternakan FPP UMM mendapatkan mata kuliah Fisiologi dan Biokimia.

Kegiatan ini masih internal dan target 6 bulan kedepan mengundang perguruan tinggi dari luar negeri terutama kawasan ASEAN.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image